Diberdayakan oleh Blogger.
SponsoredTweets referral badge

Minggu, 22 Januari 2012

9 Pendaki Gunung Slamet Dikabarkan Hilang

Sebanyak sembilan pendaki asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dikabarkan tersesat di Gunung Slamet dalam tiga hari terakhir ini. Tim Gabungan Pecinta Alam Gunung Slamet (Galas), Untung di Tegal, Jumat (19/8/2011) mengatakan, tim gabungan telah menerima informasi itu. Namun belum ada keterangan pasti mengenai kapan mereka memulai pendakian tersebut.
Menurut Untung, para pendaki tersebut diperkirakan mendaki ke Gunung Slamet melalui Desa Blambangan, Kabupaten Pemalang sehingga mereka tidak terpantau oleh tim Pecinta Alam Gunung Slamet di Tegal.
Meskipun belum ada laporan resmi ke Galas, katanya, tim gabungan telah menyiagakan petugas untuk melakukan pencarian terhadap para korban. "Kami memang belum bergerak mencari para korban dan hanya sebatas masih menyiagakan para petugas. Kami akan bergerak setelah adanya laporan resmi," katanya.
Koordinator Search and Rescue ’Sotong Rescue’ Pekalongan dan Batang, Hengki mengatakan sembilan pendaki yang terdiri atas tiga perempuan dan enam laki-laki tersebut, yaitu Eli Maharani, Yulia Saputri, Adinda Fitri, Yanto, Baskoro, Teguh, Hamdan, Aditia Saputra, dan Khusnanto.
"Para pendaki melakukan pendakian ke ke Gunung Slamet pada 16 Agustus 2011. Mereka melakukan pendakian untuk merayakan HUT ke-66 Kemerdekaan RI," katanya.
Ia mengatakan, saat ini Tim SAR "Sotong Rescue" Pekalongan sedang melakukan persiapan mencari para korban tersesat. "Salah seorang korban, Khusnanto telah mengirimkan layanan pesan pendek (SMS) jika mereka tersesat di puncak Gung Slamet. Mereka kehilangan arah dan petunjuk jalan," katanya.
Sumber :
Antara

0 komentar