Diberdayakan oleh Blogger.
SponsoredTweets referral badge

Selasa, 22 Mei 2012

Tips sukses wawancara kerja

Wawancara kerja adalah salah satu tahapan yang sangat krusial dalam proses rekruitmen. Banyak hal yang harus Anda perhatikan untuk lolos dalam proses ini. Datang tepat waktu, penampilan yang menarik, pembawaan yang percaya diri, dan tentu saja amunisi ilmu pengetahuan dalam kepala. Selain itu, keterampilan berbicara yang Anda miliki juga berperan penting saat Anda wawancara.
Ben Jonson, seorang penyair dan penulis drama Inggris, mengatakan “berbicara dan berbicara dengan baik adalah dua hal. Orang bodoh mengoceh, tapi orang bijak berbicara”. Anda tentu tidak ingin disebut mengoceh kan? Begitu pula saat Anda mengikuti wawancara kerja, adalah penting untuk mengerti apa yang ditanyakan kepada Anda. Lebih penting lagi untuk tahu apa yang akan Anda sampaikan dan bagaimana
menyampaikannya dengan jelas dan menarik. Tidak hanya asal jawab.
 Patut Anda ketahui apa sebenarnya maksud dilakukannya wawancara kerja oleh perusahaan. Selain untuk menilai secara langsung pengetahun yang Anda miliki, juga bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang kepribadian Anda, melihat relevansi yang diperlukan dengan pekerjaan, dan tentu saja untuk melihat apakah Anda layak untuk
pekerjaan yang ditawarkan. Berikut ini beberapa tips bagaimana berbicara saat wawancara kerja
lanjut baca

0 komentar